6_Jpop CDJapan

Kumpulan Singkatan yang Sering Digunakan dalam Forum

Pasti sebagain dari pengguna internet seperti kita, pasti ada yang bermain di forum untuk mencari informasi dan berbagi informasi layaknya sebuah jejaring sosial. Dan kadang, dalam bermain forum banyak sekali istilah-istilah aneh yang digunakan dalam percakapan. Kadang ada pula yang menulis berupa singkatan. Nah, inilah singkatan yang sudah saya himpun dan banyak digunakan di dalam jenis forum, baik forum luar negeri, ataupun dalam negeri. Kita langsung saja ya melihat kumpulan singkatan yang biasanya digunkan dalam forum:

A

AAM As a matter of fact (Sebenarnya.)
AFAIK As far as I know (Sepanjang pengetahuanku.)
AKA Also known as (dikenal juga sebagai)
ALlWanIsU All I want is You (Hanya kau yang kuinginkan)
AML All my love (Seluruh cintaku)
ASAP As soon as possible (Secepat mungkin)
ATB All the best (Yang terbaik)
ATW At the weekend (Di akhir pekan)
AWHFY Are we having fun yet (Sudah senang-senang belum?)

B

BBFN Bye Bye for now (Sampai jumpa)
BBS Be back soon (Segera kembali)
BBSD Be back soon darling (Segera kembali, Penulisng)
BCNU Be seein’ you (Sampai nanti)
BF Boy Friend (Pacar)
BGWM Be gentle with me (Jangan kasar padaku)
BMW Be my wife (Jadilah istriku)
BRB Be right back (Segera kembali)
BTW By the way (Omong-omong)

C

Cm Call me (Telepon aku)
CMIIW Correct Me If I’m Wrong (Mohon dikoreksi kalau penulis salah)
Cu See you (Sampai jumpa)
CUIMD See you in my dreams (Sampai jumpa dalam mimpiku)
Cul See you later (Sampai Jumpa lagi)

D

Dk Don’t know (Ntah, Tak tahu)
Dur? Do you remember (Kamu masih ingat?)
Dunno Don’t Know (Ntah, Tak tahu)
DTMMB? Dare To Mail Me Back? (Berani balas e-mail saya?)

E

EOD End of discussion (Akhir perbincangan)
EOL End of lecture (Akhir perkuliahan)

F

F? Friends (Kawan)
FITB Fill in the Blank (Isi pada bagian kosong)
FU For You (Untuk Kamu)
FYEO For your eyes only (Rahasia)
FYA For your amusement (Untuk senang-senang)
FYI For your information (Untuk Informasi Anda)
FYG For Your Good (Untuk kebaikan anda)

G

GF Girlfirend (Pacar)
GG Good Game (Seruan, Permainan Yang Bagus)
GSOH Good Salary, Own Home (Gaji OK, punya rumah)
GTSY Glad to see you (Senang bertemu denganmu)
GBU God Bless you (Tuhan Memberkati)

H

HAGN Have a good night (Selamat tidur)
HAND Have a nice day (Selamat bersenang-senang)
HldMeCls Hold me close (Peluk aku erat-erat)
H&K Hugs and Kisses (Peluk cium)

I

IDK I dont know (Aku tak tahu)
IIRC If I recall correctly (Kalau tidak salah ingat)
IMHO In my humble opinion (Menurut Opini Sederhana Saya)
IMI I mean it (Aku sungguh-sungguh)
ILU I love You (Aku cinta padamu)
IMB It must be Love (Ini pasti cinta)
IOW In other words (Dengan kata lain)
IOU I owe you (Aku berhutang padamu)
IUSS If you say so (Baiklah, jika kamu katakana begitu)

J

JstCllMe Just call Me (Telepon saja aku)
JAI Just An Idea (Sekedar Ide)
JOT Jump Out To (Lompat Saja (Topik bicara …)

K

KC Keep cool (Tetap Tenang)
KHUF know how you feel (aku mengerti perasaanmu)
KIT Keep in touch (hubungi aku terus)
KOTC Kiss on the cheek (Cium pipi)
KOTL Kiss On The Lips (Cium di Bibir)

L

LoL Laughing out loud (Tertawa terbahak-bahak)
LTNC Long time no see (Lama tak jumpa)
LUV Love (Cinta)

M

MSULkeCrZ Miss you like Crazy! (Rindu kamu setengah mati)
MGB May God Bless (Semoga Tuhan Memberkati)
Mob Mobile (bergerak, fleksibel)
MYOB Mind your own Business (Jangan ikut campur)

N

N/A Not Available (tidak ada, tidak berlaku)
NA No access (Tak boleh masuk, tak ada akses)
NC No comment (Tak ada komentar)
NWO No way out (Tak ada jalan keluar)
NOPE NO (T idak)

O

OIC Oh, I see (Oh, begitu)
OTOH On the other hand (Di sisi lain)
OOT Out Of Topic (Keluar dari topic pembicaraan)

P

PCM Please call me (Tolong telepon aku)
PPL People (Orang-orang)

Q

Qr Query (Permintaan..)
Qst Quest, Question (Pertanyaan..)

R

R Are (Imbuh, contoh : we ‘r / we are)
Rgds Regards (Salam)
RMB Ring my Bell (Aku tak ingat, ingatkan aku)
ROTFL Roll on the floor laughing (Tertawa terpingkal-pingkal)
RU? Are you? (Apakah Kamu?)
RUOK? Are you Ok? (Apakah Kamu baik-baik saja?)

S

SC Stay cool (Tenanglah.)
SETE Smiling Ear to Ear (Tersenyum lebar)
SO Significant Other (Pendamping)
SOL Sooner or later (Cepat atau lambat)
SRY Sorry (Maaf)
SWALK Sent with a loving Kiss (Dikirim dengan cium mesra)
SWG Scientific Wild Guess (Tebakan ilmiah)
   
T

T+ Think positive (Berpikir positif)
TTYL Talk to you later (Nanti kita bicara lagi ya.)
TDTU Totally devoted to you (Cinta mati padamu)
Thx Thanks (Terima kasih)
TMIY Take me I’m yours (Aku milikmu)
TTFN Ta ta for now (Sampai jumpa)

U

U You (Kamu)
UR You are (Kamu)
URS Yours (Milikmu)

V

V Victory (Tanda Kemenangan)
VRI Very (Sangat)

W

WRT With respect to (Salam hormat untuk … )
WUWH Wish you were here (Andai kau di sini)

X

X Kiss (Cium)
X! Typical Woman (Wanita biasanya)
Xtra Extra (Paling, lebih..)
XOXO Kiss Hug Kiss Hug (Cium Peluk Cium Peluk)

Y
Y! Typical Man (Pria biasanya)
Y! Yahoo! (cihui…, situs Yahoo!)
YBS You’ll be Sorry (Kau akan menyesal)
Yup Yes (Ya)

Sementara itu dulu, nanti jika ada tambahan atau agan yang ingin menambhakan, silahkan komen dibawah. Nanti biar saya taruh atas. Siapa tahu berguna buat anda sekalian. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

6_Jpop CDJapan